|

KETUA DPD HANURA SUMUT AROGAN, KETUA DPC HANURA TOBA DI NONAKTIFKAN TANPA PEMBERITAHUAN.

 

KETUA DPC TOBA DI NON AKTIFKAN, LIHAT FAKTANYA.

Ketua DPC Hanura Toba Non Aktif


Medan, focuskejar.co.id. Hari ini DPC Hanura Toba menyampaikan dukungan politiknya kepada Pasangan Calon Bupati Kabupaten Toba Sumatera Utara, namun pada saat penyampaian dukungan  DPC Hanura Toba di terima oleh Calon Bupati Toba Poltak Sitorus dan Tim Pemenangan. Calon Bupati.

Dari berita yang beredar bahwa Ketua DPC Hanura Toba tiba-tiba diganti dari G. Seniman Nainggolan menjadi Plt. Ir. Roy Nainggolan, ketika awak media mengkonfirmasi kepada Ketua DPC Toba Seniman Nainggolan merasa terkejut dan merasa tidak pernah ada pemberitahuan sebelumnya.

“Saya tidak tau kalau saya diganti, memang pada Sabtu, tanggal 14 September 2024 ada undangan rapat pleno pembahasan struktur komposisi fraksi Partai Hanura di DPRD Sumatera Utara dan usulan pengangkatan unsur pimpinanDPRD Kabupaten Kota se Sumut, dua agenda ini yang ada di undangan”, “Pada saat rapat itu saya tidak dapat hadir dikarenakan ada mengikuti acara adat, dan setahu saya hanya dua agenda yang harus di pleno kan, Tapi herannya saya dengar kabar dalam pleno yang hanya di ikuti 10 orang pengurus pengurus itu artinya tidak quorum, dapat melanjutkan rapat pleno bahkan katanya membahas mengenai pemberhentian saya sebagai Ketua DPC Hanura Toba, padahal saya tidak pernah diberikan tegoran lisan maupun tulisan, malah tiba-tiba begini, jadi aneh juga partai kami ini”, sebutnya.

Menurut hasil investigasi media bahwa usulan pergantian DPC Hanura Toba di tuangkan melalui surat DPD Hanura Sumut Nomor097/DPD-Hanura/ SU/IX/2024 Tanggal 14 September 2024 Perihal Permohonan Persetujuan Pelaksana Tugas (Plt) Hanura Toba, artinya bersamaan dengan hari rapat pleno dimaksud dengan alasan pemberhentian di Non Aktifkan.

“Partai kami ini menurut saya aneh juga, selama ini semua prosedur dan mekanisme partai selalu melalui AD/RT, dan belakangan ini sepertinya AD/RT ini sudah bukan aturan yang harus di ikuti, padahal saya juga sebagai wakil sekretaris DPD Hanura Sumut yang tentu sedikit banyak tau aturan partai ini, namun begitu saya berterimakasih juga kepada pimpinan partai ini yang telah memberikan pembelajaran seperti ini”. Sambungnya.

Ketika awak media mempertanyakan apa langkah selanjutnya menurut anda?” saya melihat kondisi dulu, hingga saat ini saya belum ada pemebritahuan atau di panggil DPD Hanura sumut terkait masalah ini, dan berita dukung mendukung Bupati Toba ini saja saya tau dari kalian, saya tau diri karena saya bukan siapa siapa di partai ini, mungkin bagi pimpinan partai saya tidak ada perjuangan dalam partai ini, jujur saja walaupun memang ada kalian beberapa kawan-kawan pengacara meminta agar di klarifikasi atau dilakukan upaya banding atau sejenisnya, saya katakan nantilah itu. Saya masih banyak kerjaan yang lebih butuh di kerjakan,sambungnya.#(Ric)

Komentar

Berita Terkini