|

KEBERATAN, HERRY LONTUNG TIDAK PERNAH DIMINTA PERSETUJUAN GABUNG TIM EDY-HASAN. INI KATA WAKIL KETUA HANURA SUMUT NOVAN EFENDY SIREGAR



Wakil Ketua DPD Hanura SUMUT
Novan Efendy Siregar



Medan, focuskejar.co.id. Partai Hanura adalah salah satu pengusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala pada Pilkada Sumut 2024.

Tapi soal pencatutan nama Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, Herry Lontung Siregar sebagai tim Edy-Hasan, hingga saat ini belum ada pemberitahuan.

"Ada yang mencatut dan mencomot nama Pak Herry Lontung Siregar tanpa pemberitahuan kepada yang bersangkutan," kata Wakil Ketua DPD Partai Hanura Sumut , Novan Efendy Siregar, Sabtu (5/10/2024).

Menurut Novan, harusnya soal siapa saja nama yang masuk tim mesti diberitahu kepada yang bersangkutan.

Adapun soal pencatutan nama Herry Lontung Siregar hingga saat ini tidak ada koordinasi dan tidak ada izin, termasuk dari Jubir Tim Pemenangan Edy-Hasan, Sutrisno Pangaribuan.

"Jangan main comot nama. Seolah-olah ini ada pembenturan antara keluarga dan politik," ujarnya.

Novan menambahkan, Jubir Tim Pemenangan Edy-Hasan, Sutrisno Pangaribuan seharusnya mengklarifikasi kepada Herry Lontung Siregar, apakah sudah ada omongan yang bersangkutan masuk tim Edy-Hasan.

"Kami juga di Hanura profesional. Tapi soal nama Pak Herry Lontung Siregar tidak ada izin dan koordinasi," ungkap Novan.

Jubir Tim Pemenangan Edy-Hasan, Sutrisno Pangaribuan pada banyak pemberitaan sebelumnya mengatakan, Herry Lontung Siregar merupakan perwakilan Partai Hanura di tim pemenangan Edy-Hasan. Hingga saat ini, paman Bobby Nasution itu disebut tidak melakukan penolakan masuk dalam tim pemenangan.

"Kami kan profesional sebagai perwakilan partai, beliau kan diutus oleh Hanura. Sepanjang yang bersangkutan tidak protes atau tidak menolak kepada Hanura maka kami sebagai tim harus menerima mereka, dalam relasi partai politik kita harus profesional," kata Sutrisno Pangaribuan kepada media, Sabtu (5/10/2024).

Sutrisno mengaku tidak mau buru-buru menilai soal komitmen Herry dalam memenangkan Edy-Hasan yang merupakan lawan keponakannya di Pilgub Sumut. Kehadiran Herry disebut merupakan hal yang baik untuk tim pemenangan Edy-Hasan.

"Ya kalau soal menguji komitmen mereka kan waktu akan menguji, tapi kami tidak boleh menilai itu sekarang, kami tentu akan menerima siapapun yang direkomendasi dan itu baik bagi kita, sangat baik bagi kita kalau ada keluarga dengan calon lain masuk tim kita dan harapan kita profesional bagi kita," pungkasnya (tim)
Komentar

Berita Terkini