|

dr. ASRI LUDIN TAMBUNAN,M.Ked (PD), SPPD CALON KUAT BUPATI DELI SERDANG

 DELI SERDANG BUTUH PEMIMPIN MUDA RELIGIUS DAN MEMILIKI IDE CERDAS DAN IMPLEMENTASI TEKNOLOGI UNTUK MENGENDALIKAN WILAYAH 




Medan, focuskejar.co.id 

KPU Deli Serdang pada tanggal  24 September telah menetapkan  Nomor Urut kandidat Bupati Deli Serdang.

Ada  Tiga (tiga) pasangan yang akan bertarung dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Deli Serdang periode 2024-2029.

Tiga pasangan calon yang mengikuti pengundian dan penetapan, yakni dr. Asri Ludin Tambunan m ked (PD)SP PD dan Lom lom Suwondo SS, dengan partai pendukung Partai Hari Nurani Rakyat, Partai Golongan Karya, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Buruh dan Partai Solidaritas Indonesia. Sedang Sofyan Nasution SE Dan Junaidi Parapat SE, dengan partai pendukung Partai Keadilan, Sejahtera, Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang. Dan Drs HM Ali Yusuf Siregar dan Bayu Sumantri Agung, dengan partai pendukung Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Indonesia, dan Partai Persatuan Pembangunan

KPU Deliserdang menetapkan Urutan Paslon Sebagai Berikut ,Sopian Nasution SE dan Junaidi Parapat SE sebagai nomor urut 1 sedang no urut 2 dr. Asriludin Tambunan M Ked(PD)SPPD dan Lom lom Suwondo SS Serta Drs HM Ali Yusuf Siregar dan Bayu Sumantri Agung nomor urut 3.

Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 tentunya akan menjadi momentum bersejarah bagi kontestan dalam mengambil hati dan simpati masyarakat untuk dapat memenangkan pertarungan.

Dalam pertarungan ini tentunya para kandidat memiliki strategi tersendiri, namun yang tidak kalah penting adalah seberapa besar para kontestan telah melakukan sesuatu untuk rakyat dan seberapa kuat perangkat pemenangan untuk memperkenalkan program unggul an masing masing calon dan bagaimana komitmen terhadap janji dan harapan yang dapat di terima secara wajar oleh masyarakat.

Pemerhati Kebijakan Pembangunan Kesejahteraan Sosial Ketua Umum Forum Transparansi Masyarakat Indonesia (FORMASI) G. Seniman, M.Pd sekaligus pimpinan umum focuskejar.co.id mengatakan bahwa para kontestan yang ikut berjuang memajukan Kabupaten Deli Serdang dalam Pilkada 2024 saat ini adalah tokoh tokoh yang berkeinginan memberikan hati dan pikirannya untuk kemajuan masyarakat dengan memperhatikan kesejahteraan sosial dan mereka sudah tentu adalah putra terbaik DeliSerdang atau paling tidak memberikan harapan dan nazar utk masyarakat DeliSerdang. 

Yang paling penting adalah, bagaimana nanti Janji dan Menu Program Kerja yang di t awarkan bisa membawa dampak untuk kemajuan rakyat dan bukan kelompoknya.

Dari beberapa tokoh yang maju saat ini tentunya sudah ada dan pernah melakukan yang terbaik dan memberikan sumbangsih kepada rakyat DeliSerdang, menjadi pelayan masyarakat melalui jabatan dan cara lain untuk menunjukkan bahwa selama ini sudah care kepada masyarakat  khusus masyarakat garis bawah dan kelas marginal, namun saya masih berkeyakinan bahwa masyarakat tentu lebih memiliki pilihan yang lebih cerdas dalam menentukan pilihannya.

Saya berikan indikator secara umum untuk meyakinkan bahwa pilihan rakyat adalah pilihan cerdas: Pertama bahwa yang lebih memberikan perhatian kepada rakyat adalah mereka yang memiliki jiwa promordial dan asli putra daerah atau lama menjadi warga Deli Serdang . Memiliki jiwa sosial yang selama ini di tanamkan dimasyarakat, Kedua adalah mereka yang selama ini memberikan bantuan baik moril dan spirituil dan telah mengadvokasi dan mengalokasikan ilmu dan wawasan kepada masyarakat. Ketiga adalah mereka yang terlihat familiar, Sopan dan tidak memiliki catatan janji palsu yang terlihat dalam rekam jejak kandidat.

Selanjutnya adalah perang medsos yang baik dan tidak saling menyudutkan merupakan indikator tambahan bagi mereka pemilih yang melek teknologi. Tidak antipati terhadap kritik dan lebih dewasa dan peka mendengar keluhan masyarakat. 

Dari pengalaman yang saya pantau menurut kacamata kami, beberapa kandidat ini adalah tokoh yang sudah masuk dalam domain ini, dr. Asri Ludin Tambunan misalnya, Berpengalaman dalam Birokrasi dan sekaligus Dokter yang selalu berhadapan dengan ribuan karakter dan status masyarakat. Kapasitas pengendalian dan Strategi pembangunan dan Strategi merawat kemasyarakatan tentu sudah tidak diragukan lagi, merawat orang sakit adalah profesinya apalagi merawat masyarakat sehat sudah lebih piawai tentunya. Pengalaman pribadi sebagai aparatur dan tenaga medis  mendapat tempat di hati masyarakat. Warisan Keturunan dan kepiawaian sebagai pemimpin juga dapat berkontribusi kepada elektabikitas dr. Asri dari orang tua kandidat yang selama ini masih melekat dan terpatri dalam komunitas masyarakat. Namun demikian potensi kandidat lain pun mungkin juga bisa saja ada kesesuaian  Strategi seperti ini namun  dalam segmen mengelola managemen massa tentu sudah unggul.

Dari 3 (tiga) pasangan yang telah mendapatkan nomor urut ada juga Patahana mantan Wakil Bupati dan pernah menjadi Bupati beberapa bulan pasca  pileg yang kemungkinan memiliki jurus lain dalam pemenangan, namun apakah selama menjabat sebagai Wakil Bupati selama ini sudah mendapat hati masyarakat, apakah partisipasi dan kontribusi jabatan sudah mewakili kebutuhan masyarakat selama ini?tentu masyarakat juga memiliki jawaban cerdas. Demikian juga untuk kandidat lainnya, oleh karena itu masyarakat memiliki cara khusus untuk menentukan pilihan yang tepat.

Selanjutnya tentu Bupati Deli Serdang  kedepan harus memiliki konsep pembangunan yang kuat tidak cukup hanya visioner, akademik namun implementasi Program yang ril jauh lebih penting apalagi Deli Serdang sebagai pintu gerbang kota Medan dan pioner Sumatera Utara maka Bupati kedepan harus memiliki kemampuan/skil mengendalikan teknologi dan pengembangan wilayah dan tata ruang yang baik. Memiliki wawasan pertanahan baik dimana  saat ini sarat dengan masalah. Batas wilayah yang tidak terkontrol dan pengawasan  pembangunan wilayah yang tidak terkendali, pengelolaan BUMD yang tidak tepat,  kebocoran PAD dan lain sebagainya, sebutnya #ric.

Komentar

Berita Terkini