|

Ketua LSM GERAK Jaka Prima Meminta Copot Kadis Pendidikan Deli Serdang Di duga Kurang Peka Terhadap Relokasi SMP Negeri 2 Galang

 




Deli Serdang.

Sekolah SMP negeri 2 Kecamatan Galang Kabupaten deli Serdang Di Ambang Punah di karenakan Lokasi Tanah SMP negeri 2 Galang Di minta sama pemiiknya,Tanah Sekolah SMP Negeri 2 galang milik AL-wasliyah Deli Serdang,(15/6/2024).

Pada Hari Kamis 13/06/2024 di Komisi IV DPRD Kabupaten Deli Serdang menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang dan Perwakilan Wali Murid SMP 2 Galang dan di dampingi oleh Jaka Prima sebagai Ketua LSM GERAK (Gerakan Rakyat Anti Korupsi) Deli Serdang .

RDP di Ruangan Komisi IV terkait dengan Pemindahan Lokasi Sekolah SMP Negeri 2 Galang yang beralamat di Jl.Kesehatan Desa Petumbukan direlokasi jarak sekolah sekitar 2 km ke lokasi SD Negeri 101979 Pisang Pala.

Orang tua siswa yang hadir meminta perhatian dari Dinas Pendidikan terkait nasib dan psikologis anak terkait masalah gedung sekolah. 

Kami memohon kepada Dinas Pendidikan agar memperhatikan nasib siswa SMP Negeri 2 Galang, ”Ucap Perwakilan Orang Tua/Wali Siswa SMP Negeri 2 Galang”. 

Rapat Dengar Pendapat yang dipimpin Ketua Komisi IV Antony Napitupulu (Fraksi PDI-P) didampingi Anggota Komisi IV Drs. H. Abdul Rahman, M.Pd (Fraksi PKS). Memfokuskan terhadap permasalahan gedung sekolah SMP Negeri 2 Galang yang di relokasi dan menumpang di SD Negeri Pisang Pala.

Komisi IV DPRD akan terus memperjuangkan agar SMP Negeri 2 Galang berdiri kokoh dengan bangunan sendiri, tegas Ketua Komisi IV.

Menutup pertemuan, Komisi IV kembali menegaskan bahwa DPRD akan berupaya mencari solusi atas keluhan-keluhan orang tua/wali siswa SMP Negeri 2 Galang agar nasib siswa terjamin.

Di sela selesai RDP dengan Komisi IV ,

Ketua LSM GERAK Jaka Prima Mengatakan pada saat di konfirmasi Awak Media ,Kepala Dinas Pendidikan Harus Peka terhadap SMP Negeri 2 galang ,karena Sekolah-Sekolah Baik Dari SD, SMP, SMA dan universitas adalah tempat menimbah ilmu para generasi Bangsa Indonesia Dan saya berharap kepada Presiden joko widodo, Menteri Pendidikan, Pj.Gubernur Sumatera Utara, PJ Bupati Deli Serdang ,DPR RI sampai DPRD Deli Serdang, Persoalan Sekolah SMP Negeri 2 galang kabupaten Deli Serdang , harus segera di selesaikan dengan cepat agar para murid SMP negeri 2 galang Bisa Fokus Belajar Dalam menuntut ilmu yang mereka Tuntut Dan sekaligus Mencopot Kadis Pendidikan Deli Serdang Yudi Hilmawan Karena Di duga dianggap Kurang Peka dan perduli dengan Murid Sekolah SMP negeri 2 kecamatan galang ,LSM GERAK akan terus Mengikuti Proses ini ,"Ujarnya."

Komentar

Berita Terkini